Senin, 01 Mei 2017

Harga Cincin Kawin Emas Putih 1 Gram

Cincin pasti tidak akan lepas dari yang namanya wanita. Ya, karena wanita masa kini sudah memakai cincin jika kemana-mana atau di dalam rumah pun akan tetap memakai cincin emas.
Namun bagi Anda yang akan melakukan suatu pernikahan maka harus cepat- cepat untuk mencari cincin yang akan di gunakan sebagai mahar dengan sesuai dengan dana yang ada. Emas sendiri tidak hanya melulu emas yang berwarna kuning namun ada emas yang berwarna putih. Emas putih merupakan jenis logam antara emas murni dan logam-logam lainnya yang berwarna putih. Dan emas putih memilki kandungan emas yang lebih rendah dari pada emas kuning.

Emas putih yang asli sendiri memiliki ciri- ciri yang sama dengan emas asli antam. Emas putih asli tidak akan meninggalkan bekas di keramik, kaca dan kertas apabila cincin emas asli itu di goreskan, dan apa bila ada goresan warna hitam pada kertas berarti emas itu palsu. Anda juga bisa menguji emas putih dengan menjatuhkannya di lantai dan apa bila cincin emas itu berbunyi tidak nyaring makan emas itu adalah emas asli.

Harga emas putih sendiri juga sama dengan emas kuning yang sering berubah- ubah dalam masalah harga. Banyak yang mengatakan bahwa emas putih lebih murah dari pada dengan emas kuning da nada pula yang sebaliknya. Padahal sebenarnya emas putih akan mahal jika daerah tersebut sangat jarang di temukan emas putih namun, apa bila emas putih dan emas kuning sama mudahnya di temukan di daerah tersebut maka pasti emas putih akan kalah dengan harganya dengan emas kuning.


Akan tetapi emas putih akan bisa lebih mahal jika harga rodium yang merupakan campuran dari lapisan emas putih memiliki nilai jual yang mahal dan bisa juga lebih mahal rodium itu dari pada harga jual emas itu sendiri. Dalam kondisi yang normal pun harga rodium sangat mahal yakni 10 kali lipat dari pada harga emas murni. Oleh sebab itu harga emas putih 1 gram sekarang jauh lebih mahal dari pada emas kuning dan emas murni.

Emas putih sendiri memiliki campuran tambahan yakni tembaga yang berwarna putih dan sedangkan emas kuning memiliki tambahan tembaga warna kuning seperti seng. Dan presentase dari jumlah antara emas yang asli dan bahan tambahan sama ukurannya.

Pada saat akan di buat, emas putih akan dilapisi dulu dengan rodium. Pelapisan emas dengan rodium ini bertujuan agar emas putih semakin berkilau dan cantik, dan tampilan dari emas putih ini akan mirip dengan platinum. Jika cincin emas putih dan platinum di sejajaran maka orang awam akan mengatakan jika cincin kawin ini sama saja.



Akan tetapi perbedaan akan terlihat jika rodium yang melapisi cincin emas putih ini terkikis atau sudah menghilang makan cincin emas putih itu akan terlihat kusam dan itu bisa menjadi perbedaan antara cincin emas putih dan juga platinum.

Nah, itulah informasi tentang harga cincin emas putih 1 gram yang ternyata jauh lebih mahal dari pada emas pada tahun ini. Jika Anda ingin membelikan cincin kawin emas putih kepada pasangan pada tahun ini maka dana anda harus cukup untuk membelinya. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar